Senin, 12 Juli 2010

menghapus security master AV atau antivirus palsu

Ini pengalaman seru buat saya pribadi..dan ingin berbagi
lagi enak ngenet, ngeroko sambil minum kopi di heningnnya malam. biasa dunlud yang baru-baru. dalam hati semoga kompi jadul tapi dalemannya update hehe.. ops tiba-tiba Nyasar,di IDM yang ke dunlud malah antivir di cancel lah. aih anehnya malah instal sendiri dan munculah antivir "Security master av" ( SMAV )
SMAV tersebut mendeteksi 14 virus trojan dan saya mesti ngasih $dollar$ buat nge FIX virus tsb..
kaget lah saya melihat itu.. sound kompi juga ngejerit-jerit.
alamak apes (pikir saya) boro-boro dolar, rupiah juga kembang kempis hehe
entu SMAV gag bisa di uninstal.
bingungkan? akhirnya bertanyalah saya pada mbah google dan ternyata itu adalah antivirus palsu dan dialah virus nya.
tring  ** Inilah solusinnya:

sumber dari rekan-rekan senior di mbah google.
  1. jangan panik karena SMAV/antivir gadungan mendeteksi virus gadungan pula.
  2. dunlud ccleaner dari filehippo.com gratis
  3. extract ccleaner lalu instal
  4. buka tool, nah disono nongol deh SMAV/antivir gadungan. dan penuh nafsu di lete aja heu heu
  5. restart.. buka antivir bawaan kompi kamu lalu scan and fix..
  6. restart lagi dan lihat hasilnnya..
  7. owh lupa..cek svchost.exe di search low ada kembarannya hapus aja yang asli beratnya 14 kb
  8. low masih bandel kasih tau saya.. lewat  chatbox aja

semoga bermanfaat bagi rekan-rekan kalo mau menambahkan silahkan kita berbagi

3 komentar:

  1. tunggu posting berikutnya tentang pengalaman yang saya temukan atau pengalaman teman tentang masalah dan solusinya oke..

    BalasHapus
  2. asslkm..
    hai..salam kenal..ini mawar.
    mawar masih bingung ni,,gmn cara hapusnya,bieznya antivirus gdungan ini ganggu bgt..
    trus klu udh download cclener tu gmn lg yah?mhon bimbingannya scara rinci..mkch sbelumnya.

    BalasHapus
  3. perasaan udah jawab deh.. kok posting nya ilank haha.. lupa kali?
    wa'alaikum salam buat dunia mawar,,
    salam balik juga. sbelumnya udah di praktekin belum ? anggap aja kamu udah instal ccleanernya.
    setelah instal kamu buka ccleaner lihat menu di sana. buka tool nanti kamu ngeliat ada file antivir gadungan tsb di kompi kamu, nah delete aja. restart kompi kamu nyalakan lagi scan pake smadav atau antivir asli yang biasa kamu pake, tar ada 1 virus dan beberapa register yang terinfeksi. scan lalu restart setelah itu lihat hasil-nya, nah apa yang masih kamu belum ngerti?

    BalasHapus

kesempurna'an adalah milik Allah swt, dan manusia adalah letaknya kesalahan.. mohon maaf bila postingan saya terdapat kesalahan dan mohon saran,pendapat,kritikan dan solusinnya untuk memperbaiki dan mengembangkan blog saya,, terimakasih
silahkan kirim e-mail ke 69doank@gmail.com atau gunawan_cloud@yahoo.com